logoPAnew

on . Hits: 1813

Puluhan Siswa MAN, Datangi Pengadilan Agama Magetan

Magetan | pa-magetan.go.id | Sebanyak 60 siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Magetan mendatangi Pengadilan Agama Magetan (Rabu, 16 November 2022). Kedatangan mereka didampingi oleh Guru Pendamping (Bpk. Moh. Abid Ihsan, S.Sy., MH).

Seperti yang tetuang dalam Surat Permohonan yang dikirim oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Magetan (Drs. Ah. Yani Mustjola, M.PdI) kedatangan para siswa-siswi ini ke Pengadilan Agama Magetan bertujuan untuk melakukan kegiatan Observasi Lapangan Lembaga Peradilan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program studi Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Magetan.

Kegiatan ini bertujuan agar siswa tidak hanya mengerti secara teori namun juga lebih memahami praktek peradilan islam di Idonesia, yang juga masuk dalam kurikulum Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri  1 Magetan, ungkap Bpk. Hendi Prasetyo, M.Pd, Wakil Ketua Kurikulum Madrasah Aliyah Negeri 1 Magetan yang ikut hadir mendampingi siswa-siswinya.

MAN 2

Dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Magetan (Hj. Yurita Heldayanti, S.Ag., M.H), kegiatan dilanjutkan dengan Observasi Lapangan. Didampingi oleh Panitera Pengadilan Agama Magetan (Drs. Mat Busyiril, SH), para peserta kegiatan ini berkeliling di area Pengadilan Agama Magetan, mulai dari ruang pendaftaran, ruang tunggu sidang, ruang sidang hingga Ruang Mediasi, sehingga mereka bisa melihat dan mengamati secara langsung bagaimana proses peradilan itu dijalankan.

Antusiasme juga ditunjukan oleh Okta dan Berlinta, Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Magetan yang ikut dalam kegiatan ini. Menurutnya dengan kegitan ini dapat menambah ilmu pengetahuan dan menjadi lebih tau tentang kegiatan di Pengadilan Agama Magetan.

Kegiatan Observasi Lapangan Lembaga Peradilan ini sendiri dibagi menjadi menjadi beberapa kelompok siswa yang akan mengunjungi Pengdilan Agama Magetan di hari yang berbeda. Satu kelompok rata-rata terdiri dari 60 peserta sehingga total jumlah peserta adalan 210 siswa. Semoga Kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi para peserta.

APLIKASI - APLIKASI PENDUKUNG

pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Magetan

Jalan Raya Magetan Maospati

Km.06 Magetan 63391

Telepon : 0351 895169

Fax : 0351 897378

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Facebookpage : @pamagetan

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Magetan @2022