logoPA

on . Hits: 237

LAUNCHING SI PANCA PRIMA PENGADILAN AGAMA MAGETAN

apk1

Magetan I pa.magetan.go.id I Hari senin, 06 Juli 2020 pukul 08.15 WIB bertempat diruang tunggu Pengadilan Agama Magetan yang dihadiri oleh Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Magetan serta disaksikan langsung oleh pengunjung Pengadilan Agama Magetan, resmi meluncurkan 5 aplikasi / inovasi baru yang dimiliki Pengadilan Agama Magetan. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung yang diikuti seluruh karyawan dan pengunjung Pengadilan Agama Magetan, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Drs. H. Basyrun, M.H.                        apk3

                                                      

apk2

Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Magetan Drs. Zainal Arifin, M.H dengan menekan tombol sirine meresmikan / melaunching 5 Aplikasi / Inovasi baru yaitu dengan sebutan SI PANCA PRIMA yang meliputi :
1. Asep (Aplikasi antrian sidang dan PTSP) Adalah aplikasi Antrian yang melayani antrian sidang (sesuai dengan SIPP), juga melayani antrian PTSP antara lain, :
- Antrian Pengambilan Produk Pengadilan (Akta Cerai dan Salinan Putusan),
- Antrian Pendaftaran.
- Antrian loket e-Court.
- Antrian Informasi dan Pengaduan
2. Viara (Virtual Asisten Info Perkara) Layanan pesan singkat Whatsapp (WA Bot) dengan nomor 0857 8508 0339 yang dapat digunakan untuk mengetahui informasi seputar perkara, antara lain :
- Informasi Panjar Biaya Perkara.
- Informasi Jadwal Sidang.
- Informasi Akta Cerai.
- Keuangan Perkara
3. SALMA (Survey Layanan Prima) Meliputi :
1. Survey Kepuasan Masyarakat Aplikasi berbasis web yang digunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan     Pengadilan Agama Magetan.
2. Indeks Kepuasan Masyarakat Aplikasi berupa kuisioner untuk menentukan indeks kepuasan masyarakat terhadap layanan PTSP Pengadilan Agama Magetan.
3. Indeks Persepsi Korupsi Aplikasi kuisioner untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap adanya praktek korupsi di Pengadilan Agama Magetan.
4. BUMUNIK (Buku Tamu Elektronik) Aplikasi yang digunakan untuk mencatat daftar tamu yang datang di Pengadilan Agama Magetan.
5. BANG PETIR (Balas Lansung Pengaduan dan Informasi) Para pihak dapat mendapatkan informasi tentang perkara melalui media pesan di facebook, yang juga terhubung langsung ke nomor Whatsapp Informasi dan Pengaduan Pengadilan Agama Magetan sehingga bisa mendapatkan balasan dengan cepat.

apk4

apk5
Disamping kelima aplikasi tersebut diatas Pengadilan Agama Magetan juga menobatkan DUTA L-PRIMA saudara Widya Tri Handayani, S.H yang siap membantu para pengunjung Pengadilan Agama Magetan sesuai dengan keperluan masing-masing denga slogan “SIAP MENJAWAB SIAP MENGANTAR”

                          apk7  apk6  apk8

                     

APLIKASI - APLIKASI PENDUKUNG

pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih perpus ma

noGratifikasi

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Magetan

Jalan Raya Magetan Maospati

Km.06 Magetan 63391

Telepon : 0351 895169

Fax : 0351 897378

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Facebookpage : @pamagetan

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Magetan @2019